Sunday, July 27, 2014

Nge-blog itu Manfaatnya Apasih?

Tetttttt........

Banyak nih gw denger, ngeblog itu gaada gunanya. Gaada manfaatnya, yg ada malah ngabis-ngabisin waktu & uang utk internetnya. Tapii, itu semua salah!! Manfaat ngeblog itu apasih? Ini nih versi gw:D cekidoottt!

1. Tempat menuangkan seluruh isi otak.
Nah ini nih for the firstnya. Diblog, bisa bebas menuangkan isi otak lo, menuangkan berbagai imajinasi lo. Mulai dari hal yg masuk akal, absurd sampeee ke hal yg crazzyyy…

2. Mengisi waktu luang.
Pas banget buat elo yg termasuk orang yg gampang ‘bosan’, jadi daripada ada detik yg lo abaikan sia-sia, mending ngeblog aja!

3. Jadi kenangan.
Saat lo besar nanti, lo punya kenangan cerita hidup. “Wah ini tulisan gw pas smp” “Ini sma” “ini jaman gw labil”. Lumayan kan bisa diceritakan ke anak cucu


4. Memperluas pergaulan
Ngeblog, termasuk sebagai salah satu sarana perluas pergaulan loh! Contohnya itu blogwalking, gabung suatu komunitas, dan lainnya!

5. Nambah ilmu
Elo yg suka nulis, tapi masih bingung, dengan adanya blog lo bisa blogwalking ke blog penulis senior, eh akhirnya lo ketularan bisa nulis. Lo suka travelling, bingung mau kemana, dengan blog lo bisa blogwalking sekaligus nanya-nanya ke blog traveller. Elo yang suka humor, blog juga bisa ngebantu, iya ngebantu lo ngakak, saat lo blogwalking ke blog yg penuh humor, keceriaan kembali merasuki diri lo.

6. Nambah penghasilan
Nah ini nih, yg lumayan susah didapat. Tapi, kalo lo bertekad kuat & banyak usaha, pasti blog lo bisa menghasilkan penghasilan!

Yak itu manfaat ngeblog ala gw, ada penambahan? Silakan comment. Ayo sharing, berbagi ilmu=) readers terbaik ialah ia yg meninggalkan jejak terbaik setelah membaca, jadilah readers terbaik, so tinggalin jejak dong! Thanks:D

14 comments:

  1. Setuju tuh sama semuanya, apalagi yang dapet temen baru itu yang gue rasain, gue ga nyesel kok punya blog malah bersyukur hehe.

    ReplyDelete
  2. Syukur-syukur kalo dapet jodoh. #eh

    Manfaat kan? hahaha

    ReplyDelete
  3. Nah bener banget tuh. Kalo baca-baca pengalaman orang yang ditulis di blognya, kadang bisa dapet pelajaran berharga juga :v

    ReplyDelete
  4. hehe iyaa bener-bener, di blog saya bisa menuangkan unek-unek tanpa harus dihipnotis sama uya kuya.
    dari blog bisa dapat rejeki looh, :D
    nice post

    ReplyDelete
  5. setuju banget deh :))
    nambah pengetahuan, baca-baca cerita dan pengelaman orang lain bisa dapet pelajaran juga dari apa yang orang lain alami

    ReplyDelete
  6. Tergantung persepsi orang itu mah gan. Lagi juga, emang kalau kita suka rendang, orang lain pasti suka?? Gak, kan??

    Tapi emang ga bisa di pungkiri juga, blogging itu lumayan jenuh. Apalagi kalau ga ada feedback.

    Blog Cryptocoin Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah feedback, menurut pemikiran gw, pinter-pinternya siblogger mempromosikan blognya. Mungkin gabung ke berbagai komunitas, promosikan blog di semua akun sosial media, gabung ke forum-forum blogger di fb/twiter/dsb & atur bahasa, desain, sesuai mata para readers lo. Jika blog lo difokuskan utk remaja misalnya, ya sesuaikan bahasa & desain yg sesuai dengan remaja. Menarik/gaknya blog lo, itu membuat banyak feedback yg datang=) semangat ngeblog terus!

      Delete
  7. Benar, sha! Kali aja dapat jodoh. #eh.

    ReplyDelete