Tuesday, July 1, 2014

Tips Nunggu Berbuka Yg Afdol

Wah! Gak kerasa yah udah puasa hari ke 3 (pengikut pemerintah) dan hari ke 4 (pengikut Muhammadiyah). Gw pribadi sih ngikut pemerintah, so gw baru puasa 3 hari~ Biasa lah yaa, awal awal puasa pasti semangat, masjid ramai saat terawih, ngaji sana sini, dll pokoknya very very happy:D but, knp klo udah mendekati pertengahan itu pasti pada lupa kalau lg bulan Ramadhan? masjid mulai sepi, jarang tilawah, sahur udah males-malesan, pngnnya cepet-cepet lebaran. bener kan? yeeega yeega? hayoo ngakuu?? Nyoh gw punya tips menunggu berbukaa~

1. (Versi Gw) : Tidur dari setelah sholat shubuh sampai jam 12an, nah bangun-bangun kan udh siang tuh, langsung sholat & bermain dengan PC. Saking serunya main dengan PC, lo sampe lupa jam, dan ternyata sekarang suddaaah jaaaammm 4.. horeeee!! bentar lagii buka. nunggu buka boleh tuh mandi dulu, berhubung dari pagi belum mandi kan yaak. Setelah mandi langsung capcus belii bukaan keluarr~ pulang-pulang heaak udah BUKA PUASAA --> carasesat eh fontnya mengecil._.

2. (Versi Buk Ketua Osis Sekolahan Gw) : Tips2 nunggu buka, cari hal2 menarik, ya kayak nonton tv, chat, tpi yg paling bagus sih, nambah tilawah/hafalan. Bisa juga bantu ortu nyiapin buka, masak, dll. Ya inti ny manfaatkan waktu buat lebih dekat sama Allah

3. (Versi kakak kelas terfavorit~ wohhoo) : Biasax sih 1 d antr 2 Kl gk tadarus ya dsuru bantu nyiapin buka *anak alim coy

Nyah, gw udah ngasih 3 tips niih:D semoga berguna & puasanya lancar! Marhaban Ya Ramadhan:) Maaf lahir bathin atas semua kesalahan gw baik yg disengaja/ tidak disengaja. Maaf jika ada salah kata, kalimat/kata yg menggajanjal dihati:) FIGHTING PUASANYAA!! GANBATTE!! 

No comments:

Post a Comment