Tuesday, August 19, 2014

Manfaat menulis itu apasih?



 Gaes, ternyata ngeblog itu bisa memberi manfaat yg banyak loh. Salah satunya itu membantu elo dalam bidang menulis. Nah, menulis itu juga banyak manfaatnya. Jadi, blogger itu juga penulis. Penasaran sama manfaat nulis itu apa aja? Simak postingan gw kali ini yak!



1. Dalam menulis, pasti tidak luput dari menulis segala isi perasaan, masalah dan konflik yg terjadi di dalam hidup. Nah, hal ini bisa membantu membangun sikap kebijaksanaan dalam diri elo.

2.    2. Karena dengan menulis, kita bisa belajar berkompromi dengan setiap masalah hidup.

3.    3. Selain itu, menulis juga bisa membantu untuk belajar memahami masalah dan tidak sekedar mengutamakan keegoisan sematan.

4.    4. Menulis juga membuat kita semakin peka, ga terburu-buru/gegabah, mampu menggunakan kepala dingin ketika memutuskan sesuatu.

5.    5. Terkadang kita gabisa melihat masalah dengan jelas jika kita ga mematakannya daalm tulisan. Keajaiban menulis itu segala sisi persoalan akan terlihat lebih jelas, sehingga memudahkan kita untuk mencari solusinya.

6 6.  Menulis juga dapat bikin kita lebih jeli dan terlatih dalam merumuskan dan menyelesaikan sebuah permasalan. Sehingga kita ga akan terjebak pada satu masalah, gak merasa tertekan & tidak menimbulkan distress.

Nah, itu tuh manfaat menulis yg gw cakup dari #KultwitKK yg dishare oleh @KancutKeblenger. Tapii, coba baca chapter ke 6, pasti banyak yg nanya nanya tuh, distress itu apa? Distress adalah stres yang berakibat negatif bagi diri sendiri, dan jeli-jeli lah dalam menghadapi masalah supaya bisa mengelola stres tersebut menjadi ustress. Wiih, apaan lagi tuh ustres? Ustress itu adalah stres yg positif, jika kita berhasil mengelola stres negatif menjadi stres positif, kita bisa mengelola sisi kognitif dan sisi afektif. Sehingga, sisi psikis kita gak mengalami masalah yang berarti. Ajaib kan ngeblog itu? Ngasih banyak manfaat looh;D so, tunggu apalagi? Ayo ngeblog! 

>Readers terbaik ialah ia yg meninggalkan komentar setelah selesai membacanya<
 Salam blogger! Thanks udah mau luangin waktu lo utk baca postingan gw kali ini!

Cr picture : Google Images

6 comments:

  1. klo buat gw nulis itu selain ngisi waktu luang juga buat ajang curhat, curhat yang ga mungkin gw ungkapin di dunianyata.

    ReplyDelete
  2. Gue sekarang aktif nulis di blog. karena gue pengin bikin buku. Semoga terkabul, ya. Mampir juga ke blogku biobii.com

    ReplyDelete