Wednesday, December 3, 2014

Cara Ngadapin UAS


Berhubung gua masih seorang pelajar, gak asing banget sama yang namanya "UAS/UJIAN". Elu yg sekarang udah beranjak dari bangku PELAJAR juga pasti gak asing jugakan sama yg namanya UAS:3 menurut lu UAS itu apasih? UAS = UJIAN AKHIR SEMESTER/SEKOLAH adalah sebuah sarana dimana otak kita diujiankan utk mendapatkan nilai bagus diujian sehingga kita bisa ujian kembali dan diujiankan lagi otak kita utk nilai bagus diujian. Itu definisi UAS menurut gua. Kenapa pict pengawalan post ini sereem gitu, Sha? Ya karena satu dari nol pelajar yg gua intrograsi ternyata mengganggap UAS itu sereeeeeemmm. Masa iya serem? UAS cuma datang sekolah, kerjakan, terus pulang dan lupakan iyaay'-' nyoh gua punya tips utk elu elu pada yg mau UAS~




1. Sebelum UAS jangan lupa siapin contekan duluuu. Iya, siapin contekannya di otak. Ntar pas UAS lihat tuh contekannya di otak lu masing-masing. ex : STUDY HARD. Coba deh STUDY HARD dengan caranya NyuNyu
 Belajar diruang terbuka.
 Jangan belajar di tempat tidur/nyender,
 Kalau tetep ngantuk, lakukan peregangan.
 Belajar harus punya jeda. Jangan sampai lu belajar sehari semalam tanpa henti, gilaa lu ntar.
 Belajar harus punya cahaya yang cukup. Jangan saat mati lampu lu malah belajar, kagak ada yang masuk ke otak lu coy!
 Belajar sambil menggambar boleh juga tuuh:D
 Atau belajar sambil nyanyi.
 Belajar sama temen biar punya semangat deh.
 Dan terakhirrrrrr, ingaaaaaat, JANGAN BELAJAR SAMBIL INTERNETAN

2. Selama UAS, jangan sampai elu sakiiitt. Kenapa? Karna kalau lu sakit ntar lu gak bisa sekolah, UASnya diundur dengan mengikuti UAS susulan, giliran temen-temen lu udah merdeka dari UAS, karna lu sakit dan kemudian mengikuti UAS susulan, akhirnya lu merdeka belakangan.

3. Ngemut permen selama UAS, yah ngitung-ngitung bantu ngilangin kebosenan lu karna capek gabisa jawab soal, bisa tuh ngemut permen. Jangan sampai ketauan guru, eh maaf buk/pak yang baca postingan gua'-'

4. Selain jaga kesehatan, lu juga harus olahraga teratur.

Nyoh tips-tips gua menghadapi UAS, semoga berguna nyeeeh:D bhaayy!

6 comments:

  1. Kalau saya mah biasa urutannya "Datang, Berdoa, Kerjakan, Lupakan, Pulang, Ikhlaskan, Remedial deh".

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Bhahaha iyes makasih udah comment. Absurd? Entahlah

      Delete
  3. kurang absurd nih.
    Mestinya tambahin, misalnya : Habis Ujian datengin kepala sekolahnya terus ancam "pak kalo saya ga lulus saya dan temen2 yang lain bakal bikin ujian tandingan !" :))

    ReplyDelete