Friday, January 1, 2016

Janji Allah Itu Pasti



Bismillahirrahmanirrahim.
 إِنَّمَا أَمْرُ هُ إِذَاأَ رَدَ اشَيْئًا أَن يَقُولَ لَهُ كُن فَيَكُونُ     ‌ ‌
“Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, Jadilah! Maka jadilah sesuatu itu.” (Q. S. Yasin/36: 82)

Janji Allah itu PASTI.
 “Untuk suatu hal yang dari dalam diri gua sendiri gak yakin bisa tercapai, tapi bersama Allah itu bisa tercapai.”

Jujur, gua bingung untuk memulai darimana.


Tepat tanggal 6 Desember 2015, gua harus berada di Cikarang untuk melaksanakan ujian tes masuk SMA yang gua tuju.

Serius, bukan main calon santrinya. Yang mengikuti tes disana itu banyak sebanyak banyaknya, deg degan, mana bisa gua jadi santri disana kalau insan lain yg ngikut tes sebanyak dan sehebat ini? Dari jalan masuk aja, banyak akhwat-akhwat1 yang berbicara menggunakan bahasa Arab, tilawah dengan suara yang gua kagum dan berharap bisa seperti itu, bahkan akhwat yang sedang menjelaskan tentang Islam kepada calon yang lainnya pun cukup banyak. Belum apa apa aja udah pesimis duluan, itu yang gua rasakan saat itu. Tapi sekali lagi, janji Allah itu PASTI, siapa yang percaya pada-Nya, dan berusaha se usaha-usahanya, maka disitu Allah akan memberikan jalan.

Bismillah aja, gua coba berpositif dan masuk lah keruang ujian.


Panik! Tes yang pertama aja gua udah kalang kabut, gua gak tau jawabannya, entah mau jawab apa begini ini, dan entahlah, itu berjalan dengan sendirinya. Skip aja, tes selesai.

“Pengumuman bisa dilihat di website ya” singkat kalimat penutup tes hari itu
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Iya, hari ini hari pengumuman.
Dan jengjengjeng………
Gua buka websitenya, eh kok gaada pengumuman yang putri? Kenapa cuma yg ikhwan2? Melihat tidak adanya pengumuman itu, gua langsung bilang ke ibu gua kalau yg putri gada pengumumannya. Dan ibu gua juga langsung telpon ke sekolah tersebut, nanya perihal pengumuman yang putri tidak ada.

“Untuk yang putri, lulus atau tidaknya, di umumkan lewat sms ibu.”

Lah, ibu/bapak gua gaada yang dapet sms, bingung kan.

“Saya tidak dapat smsnya, kenapa ya?”

“Oh mungkin masalah jaringan bu, maaf, anaknya masuk smp/sma ya? Namanya siapa? Biar saya cek saja”

“SMA pak, atas nama Azkiya Shabira”

“Alhamdulillah, putri ibu diterima di sini”

Shock gua. Mana percaya, itu ga salah nama? Lah yang namanya Azkiya itu banyak, dikelas gua aja ada 4 orang, terus kedua ortu gua ga dapet sms, gimana coba bisa percaya? Mimpi kali ya gua? Karna ga percaya, gua suruh bapak gua untuk telp ulang dan nanya(lagi).

30menit berlalu, bapak gua telp gua lagi, dan Alhamdulillah, jawaban yang sama diterima bapak gua. Malah kata bapak gua, ntar di sms balik sama SMAnya kalau masih ga percaya. Dan memang bener, di sms balik. Alhamdulillah bangett.

2 hari kemudian, gua iseng ngebuka website SMA nya, dan gua cek daftar kelulusan, ADA! ALHAMDULILLAH BANGET SENENG GUA BENERAN BARU PERCAYA KALAU NAMA GUA ADA. TERDIAM GATAU MAU NGOMONG APA LAGI. Memang kuasa Allah ya, semua sudah diatur dengan sebaik-baiknya, gak nyangka gua yang masih harus banyak belajar ini, Alhamdulillah diterima
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

31Desember 2015,
Gua iseng aja tuh ngestalk ask fm anak pemilik sma yang gua tuju, ga sengaja nemu quest beginian. Ini capture mah cuma untuk memperjelas aja, bahwa janji ALLAH itu PASTI. Gausah deh ngeliat lu kurang ekonomi lah, kurang kecerdasan lah, yang penting USAHA lu ada, dan lu juga harus percaya bahwa Allah selalu bersama.:))



Nb:       1. Akhwat = Perempuan Sholihah dalam bahasa Arab
              2. Ikhwan = Laki laki Sholih dalam bahasa Arab

33 comments:

  1. Subhaanallaah... Tulisannya natural. Ngalir. Apa adanya. Tjakep dah... Soal biaya, iya. Doa aja. Sedikit atau banyak, mahal atau murah, sekolah itu bukan punya "yang punya". Itu punya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ustad:') terimakasih banyak. Ustad sangat menginspirasi sekali bagi saya. Benar, kan kita punya Allah:))

      Delete
    2. wah subhaanallaah kak,di comment sama ustad nya,senang sekali pasti,hmm :D

      Delete
  2. Semoga lulus dapat ilmu yang bermanfaat dan barokah, serta dapat suami yang saleh, cakep, lalu punya anak saleh n saleha
    أَمِِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ

    Assalamu'alaikum dari
    Anas Syahrunnas (guru n penulis buku)
    http://rumahc.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumssaalam.

      Huahahaha, aminnn aminn. Terima kasih, Pak!^^

      Delete
  3. Subhanallah.pertolongan Allah memang dari jalanyang tidak disangka sangka, selamat ya atas kelulusannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya perlu "PERCAYA" dan "USAHA". Terimakasih banyakk:))

      Delete
  4. Tulisannya keren, kita semua terinspirasi dan menjadi semangat kalau mang Allah adalah penolong sejati kita ,Alhamdulillah

    ReplyDelete
  5. Jika semua urusan kita terus libatkan Allah, maka sudah sepantasnya kita pasti ditolongNya, karena Allah Maha Penolong bagi semua urusan kita. Jangan pernah berpaling dari pertolongan Allah.

    ReplyDelete
  6. Sungguh saya ikut terharu, setelah membaca kisah Ananda, smoga kelulusannya menjadi pemicu semangat belajat untuk menggapai semua mimpi2 Ananda.

    ReplyDelete
  7. Masyaallah :') sangat menginspirasi. Lanjutkan menulis ya.... Boleh di share?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah mbakk, terimakasih atas penyemangatnnya hihi. Share? Silakan:))

      Delete
  8. Subhanallah,menginspirasi banget.. Lanjut terus sob.. Mantab!

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. maaf pak ustadz mungkin ayat nya salah nulis nampaknya yang tertulis : payakunu kun lahu yakula an say an aroda aiza hu amruhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tadi ada kesalahan dalam mengcopy dari wordnya. Sudah diperbaiki:)) terimakasih banyak, ustad

      Delete
  11. Ayatnya masih tertulis di akhirnya : ".... fayakuunu kun"
    Tampaknya terbalik deh :-)

    ReplyDelete
  12. Masya Allah, Tulisannya sangat menginspirasi.

    ReplyDelete
  13. Masya Allah, Janji Allah SWT itu pasti. :)

    ReplyDelete
  14. Kak mau tanya dong, kalo bayar di pesantren ustad yusuf mansur perbulannya berapa kak? Aku sih yakin Allah ngebantu, tapi kalo kita gak tau harganya gimana mau masuk? Pliss ans

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah keterima, selamat ya

    ReplyDelete
  16. Assalamu'alaikum
    tulisannya bermaanfaat banget Alhamdulillah, iya ayat nya masih salah penulisan yang bagian kunfayakun

    ReplyDelete
  17. wah, tulisannya top dach...
    salam kenal.

    ReplyDelete